Minggu, 29 Mei 2016

Pejuang Subuh


Rasulullah SAW bersabda :
“Barang siapa yang melakukan sholat Subuh berjamaah, maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (Hadist Riwayat Muslim no. 656)

Wahai para lelaki! Apa yang membuatmu enggan untuk melakukan sholat Subuh berjamaah? Bukankah hadist diatas bisa menjadi motivasi kita agar senantiasa untuk sholat Subuh berjamaah? Apa lagi alasanmu wahai para pemimpin? Masih ngantuk? Jika Subuh saja engkau masih mengantuk, lalu bagaimana dengan tahajjud mu? Apa kau tidak cemburu dengan orang yang selalu bermesraan dengan Allah disepertiga malamnya? Lalu alasan lainnya.. engkau malas melangkahkan kaki ke masjid karena langit yang masih gelap? Tapi, bukankah gelapnya subuh itu masih lebih gelap ketika kita berada di dalam kubur? Wahai para calon imam!  tolong beritahu aku, alasan lainnya sehingga kau enggan berjamaah di masjid. Karena aku yakin, setiap wanita pasti ingin memiliki pendamping laki-laki yang sholat subuh nya berjamaah di masjid. Bukankah begitu, ukhty?

Ah aku jadi teringat almarhum papa ku dulu.. Selama beliau hidup, aku belum pernah melihat papa sholat subuh dirumah. Papa selalu sholat subuh berjamaah di masjid. Makanya aku amat bangga bisa jatuh cinta pertama kali kepada papa. Lalu, bagaimana aku bisa jatuh cinta kepada laki-laki yang sholat subuh nya masih dirumah? Kurasa tidak mungkin.

Setelah membaca tulisan ini, niatkan segera untuk bangun lebih awal, agar bisa sholat subuh berjamaah. Awalnya mungkin berat. Tapi paksakanlah. Saya yakin setelah anda terbiasa sholat subuh berjamaah, anda akan merasakan nikmatnya. Gak percaya? Ayo buktikan!

Dan untukmu para wanita yang terlanjur membaca tulisan ini, ku harap kau tidak menyesalinya. Walaupun kau tidak dapat pahala Subuh berjamaah seperti laki-laki, setidaknya kau dapat melaksanakan amalan yang paling dicintai Allah. Yaitu sholat tepat waktu.

Kalian mungkin tertanya-tanya “Kenapa udara waktu subuh lebih segar?”

Dijawab oleh Ulama :

“Karena belum bercampur dengan nafas orang munafik yang tak bangun Subuh”

Masyaa Allah..


Cita-cita kami jamaah sholat Subuh bagaikan sholat Jumat. Semoga suatu saat nanti bisa menjadi kenyataan. Mari kita aamiin kan bareng-bareng. AAMIIN. Salam Pejuang Subuh!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar