Senin, 23 Mei 2016

Ketika Cinta Menyapamu

Memang, rasa cinta adalah fitrah manusia. Tak ada satupun dari kita yang bisa menolak hadirnya sebuah rasa. Yang jadi masalah, di jaman ini kita salah menempatkan rasa yang telah Allah anugerahkan. Padahal jika kita mencintai seseorang, tak harus dilalui dengan jalur pacaran lho. Ada jalur yang lebih mulia tapi tetep romantis, yaitu mencintainya dalam diam. 
Mumpung lagi bahas masalah cinta, puput ada sedikit tips nih buat kalian yang sedang jatuh cinta :

1. Jika kita mencintai seseorang, jangan sampai melebihi rasa cinta kita kepada Allah.
    Well, ada yang tahu kenapa puput memberi tips ini diawal? Kenapa ngga diakhir aja? Atau ditengah? Jadi gini sob, sekarang banyak orang yang kalo udah jatuh cinta, lupa sama Sang Maha Cinta. Jadi yakin ngga tuh, cinta nya datang dari Allah? Atau hanya dari nafsu semata? Jadi biar bagaimanapun, cinta Allah kudu tetep nomor satu ya.

2.
Jangan diungkapin sebelum waktunya tiba
    Sabar ya sob, tips yang kedua ini emang butuh extra kesabaran yang luar biasa. Dan ini pun sakitnya melebihi patah hati loh, karena dengan cintamu tak diketahui oleh si dia, jadi si dia bebas mau deket dengan wanita mana pun. Toh, dia kan gatau kalo kamu menyimpan rasa untuknya. Tapi gapapa sob, cukup kita sama Allah aja yang tau, karena kita gatau fitnah bisa berhembus kapanpun. Pendem aja gapapa, biar cintanya dijaga sama Allah.

3. Berdoa
    Nah ini nih yang kudu bin wajib kamu lakukan. Yappp, apa lagi kalo bukan doa. Hati-hati ya sob, jangan sampai meremehkan tips yang terakhir ini. Karena dengan doa bisa merubah yang buruk menjadi baik,  yang berat menjadi ringan, dan pastinya bisa merubah yang tidak mungkin menjadi mungkin. Wahh, sungguh hebat bukan? Jadi kalo kita jatuh cinta, sebut namanya dalam doa, minta sama Allah agar hadirnya bisa mendekatkan kita ke Surga. Atau doa nya terserah kalian deh hehe.


Nah, gimana sob tips nya sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat ya! Semoga yang saat ini hanya bisa memandangnya dari jauh, mencintainya dalam diam, dan merindukannya dalam untaian doa, semoga kelak bisa bertemu dengannya di depan penghulu. Hehehe. Aamiin daaahh. Oke salam JOSH dari puput, jomblo sampai halal =)





6 komentar: