Minggu, 22 Mei 2016

Sepucuk Surat Untuk Papa

Assalamu'alaykum, pah..

Papa apa kabar?

Papa lagi apa?

Papa pasti disana lagi bahagia ya ditemani amalan-amalan sholeh papa. Semoga begitu pah. Seperti doa yang sering ku panjatkan kepada Illahi.

Pah, puput tak pernah menyangka jika puput harus ditinggalin papa secepat ini, ketika puput masih duduk dibangku sekolah. Terkadang kalo puput lagi kumpul sama temen-temen, saat itu juga rasanya puput ingin kabur pah, puput merasa berbeda dengan mereka, mereka masih mempunyai papa sedangkan puput engga. Ingin rasanya menangis saat itu pah, tapi Allah selalu meminta puput untuk kuat.

Pah, maafkan puput yang apa adanya ini, tak romantis seperti anak-anak yang lain. Ketika kau pulang kerja, aku tak berani memelukmu. Aku hanya bisa mencium tanganmu seraya berdoa agar Allah senantiasa menjagamu, lalu mengambilkan segelas air untukmu yang terlihat lelah kehausan. Tapi kau tahu pah? Padahal saat itu ingin rasanya aku berlari menyambutmu dengan senang hati, lalu memelukmu dan berkata “Aku sayang papa”. Ah tapi aku bodoh. Aku terkalahkan oleh gengsi diriku sendiri. Maafkan puput pah..

Pah, ketika sebulan sebelum papa ninggalin puput, ketika papa sakit harus melawan penyakit, saat itu juga puput udah merasa kehilangan papa. Suasana dirumah jadi sepi pah. Yang biasanya dirumah cuma bertiga, tapi ketika ada papa berasa ada sepuluh, rame banget. Terus saat berangkat dan pulang sekolah, biasanya kan puput diantar jemput papa. Tapi sekarang? Puput kangen itu semua pah puput kangeeennn. Puput ikhlas pah ketika papa sakit puput harus memijit kaki dan tangan papa. Mungkin kaki dan tangan papa pegel ya harus bekerja demi cari uang buat puput sekola, buat puput jajan, dll. Puput pun ikhlas ketika harus mengganti pampers papa, membuang air kecing papa, mengelap badan papa. Puput ikhlas pah. Karena semua yang puput lakukan itu tak sebanding dengan apa yang papa lakukan saat puput masih kecil.

Pah, jangan khawatir. Sebaik apapun laki-laki yang puput cintai, tetap papa yang paling baik bagi puput. Kelak nanti, akan ada seorang laki-laki yang akan menggantikan papa dalam hidup puput. Tapi tenang pah, puput akan cari laki-laki yang seperti papa. Yang bisa menjaga puput sebaik papa. Makanya papa bisikin sama Allah, agar puput diberi pendamping yang baik, yang sholeh, sebagai pengganti papa nanti.

Pah, puput seneng, karena sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba. Tapi rasa senang tahun ini berbeda, karena bagi puput kurang lengkap rasanya jika tak merayakannya bersama papa. Buka puasa nanti pasti sepi banget, apalagi jika sahur nanti. Puput ngga bisa naik motor berdua dengan papa lagi untuk mencari menu buka puasa. Yaa Allah, berat sekali ujian dari-Mu..

Pah, yang tenang disana. Puput disini selalu minta sama Allah, agar puput bisa dipertemukan dengan papa di Syurga kelak. Aamiin..



Anakmu tercinta,


Puput

1 komentar: