Sabtu, 04 Juni 2016

Assalamu’alaikum Ramadhan

Alhamdulillah..

Entah kata apa yang pantas puput ucapkan pertama kali ditulisan ini, selain “Alhamdulillah”. Ya Alhamdulillah banget diumur 16 tahun ini puput masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Mungkin tak banyak dari kita yang ingin bertemu Ramadhan tetapi ajal malah mendahuluinya. Seperti almarhum papa puput, malah menghembuskan nafas terakhirnya satu bulan yang lalu. Ah sudahlah kali ini aku ingin menuliskan ini dengan tenang hehe. Jadi, puput tak henti hentinya bersyukur sama Allah, masih dipertemukan dengan bulan mulia, bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan.

Yaaaapp! Siapa sih yang ngga mau ketemu bulan Ramadhan? Siapa sih yang ngga bahagia kedatangan bulan Ramadhan? Ingat, jangan bahagia karena diakhir nanti kalian akan dibelikan baju baru sama sandal baru ya. Jangan. Tapi kita kudu bahagia, karena bulan Ramadhan adalah bulan dimana jika kita melakukan 1x kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah sebanyak 1000x lipat. Dimana ketika kita sholat Sunnah pahalanya sama seperti shalat Fardhu. Dan dibulan ini juga, tak hanya Allah dan malaikat saja yang mandoakan kita, tapi kasur yang kita tiduri, baju yang kita pake, gayung yang kita pake mandi, air yang kita pake wudhu, sandal yang kita pake ke masjid, semua ikut mendoakan kita, supaya dimuliakan oleh Allah SWT. Keren banget kan?

Terus siapa coba yang ngga rindu sama kegiatan dibulan Ramadhan? Buka puasa, sholat terawih, sahur, tadarusan (tapi tadarusan jangan cuma bulan puasa doang ya!) dan kegiatan lainnya. Ah rindu sekali! Tiap malem, di masjid ada yang tadarusan. Malem nya jadi hidup. Keren!  

Selain kegiatannya, siapa lagi coba yang ngga rindu sama makanannya? Kolek pisang, asinan, timun suri, dan masih banyak lagi. Pasti kalian sudah tak sabar kan ingin memakannya? Tenang, besok malam kita akan memakannya kok. Tapi pas buka jangan langsung kita makan semua ya, jangan rakus. Ingat, Allah tidak menyukai hambanya yang berlebih-lebihan. Makan secukupnya aja. Kalo ada sisa nanti anterin ke rumah. Gitu maksudnya. Hehehe.

Selain itu, puput seneng aja gitu kalo keluar rumah. Liat cewek cantik banget pada pake jilbab. Yang cowonya juga ngga kalah, keren banget pake koko sama peci. Bikin adem mata. Beneran dah. Pokoknya doa puput untuk kita semua, semoga dibulan Ramadhan tahun ini bisa mendatangkan hidayah untuk kita semua. Tentunya, semoga kita bisa menjadi insan yang lebih baik lagi. Jangan cuma aamiin doang ya, laksanain perintah-Nya juga.

Karena bulan Ramadhan ini bulan Suci, alangkah baiknya kita menyambutnya dengan hati yang Suci juga. Jadi puput dan keluarga mohon maaf atas segala khilaf dan salah. Kalian mau maafin kan? Mau dong? Pokoknya kita harus saling memaafkan ya. Jangan ada dendam diantara kita #lah,iniapasih.

Sekali lagi, selamat meraih ladang pahala sebanyak-banyaknya dibulan ini, jangan pernah bosan untuk melakukan kebaikan, sedekah lancarin, tahajjud kencengin. Insyaa Allah daaah, tentrem deh hati. Apalagi kalo udah inget Allah terus, bahagianya ngga ada yang duain. Khatamin Al-Qur’an nya juga, jangan sampe Al-Quran nya nongkrong mulu dilemari, gapernah kita sentuh. Waduuuh, rugi bener. Pokoknya Ramadhan kali ini kudu kita manfaatin dengan sebaik-baiknya, sebab untuk Ramadhan tahun depan, belum tentu kita bisa bertemu lagi. Kan yang namanya umur mah gaada yang tau. Ya semoga aja, saya, kita, kamu nih yang lagi baca tulisan ini, tahun depan masih bisa bertemu Ramadhan lagi. Aamiin.. Salam Marhaban Yaa Ramadhan!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar